Rabu, 14 Oktober 2015

Pertama Kali Jadi Korban Kriminal



    Seminggu yang lalu gue dan dave berencana mau ngambil TV Om gue yang di CJR (Cijerah) buat digotong ke kostan, lumayan TV gratis buat hiburan di saat gabut. FYI, gue sekarang udah jadi anak kost dan resmi di terima menjadi mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM)  loh!! Dan sorry ya mungkin akhir-akhir ini, eh bukan malah beberapa bulan ini gue jadi jarang ngeblog. Biasa fokus SBMPTN sama UM, walau yaaaaa hasilnya nihil sih.

    Oke, kembali ke cerita tadi eh sampe mana tadi? oiya baru rencana gue ke CJR ya, yep sekitar jam 4 an gue dan dave capcus ke CJR, gak nyampe se-jam gue akhirnya nyampe di rumah Om gue. Dan layaknya menyambut saudara kebanyakan, gue di suguhi makanan dan pertanyaan. Kayak "Keluarga kamu gimana Kabarnya, ngga?" dan "Udah dapet pacar belum di bandung?" untuk pertanyaan yang terakhir dengan sigap gue menjawab.
"Oh kalo itu, maaf nih om saya ke bandung buat cari ilmu bukan cari pacar!"
     Walau sebenernya dalam hati gue nangis karena seketika gue jadi inget kisah cinta gue yang emang gak pernah berjalan mulus. Dan setelah beberapa jam ngobrol sampe malem, akhirnya gue pamit untuk pulang. Dengan dibekali makanan favorit jengkol balado dan sebuah televisi gue pun otw ke kosan. Perjalanan gue terbilang lancar, gak ada acara di salip ibu-ibu naik motor atau nabrak becak yang mau belok. Tapi entah kenapa pas gue berhenti di Jl.Supratman atau lebih jelasnya di depan Rumah Buku. Waktu itu gue lagi nungguin dave yang lagi mampir ke booth temen-temen WWF. Entah kenapa, waktu itu perasaan gue gak enak dan tiba tiba gue jadi pengen sms mamah. Dan iya perasaan gak enak gue emang kejadian, baru aja gue selesai sms mamah. Entah dari alam mana, tiba-tiba dari belakang muncul sosok cowo serba item. Iya. item. Helm item, jacket item, celana item, pake masker item, sarung tangan item dan gue bertaruh celana dalem nya juga item. Dan dengan cekatan dia merebut smartphone yang berada di tangan gue lalu kabur dengan motor. Respon gue?
     Gue malah bengong kaya orang bego dan berharap kalo ini adalah acara Jebakan Batman, mungkin karena ini pengalaman pertama gue jadi korban kriminal selama gue hidup. Jadi gue agak bingung waktu itu, pas gue kejar eh dia ilang diantara kumpulan kimpoi konvoi bobotoh Persib. Ah gue pun menyerah dan kembali ke rumah buku dengan keadaan speechless. Tapi, ajaibnya gue gak merasa kehilangan atau emosi gara-gara smartphone gue di jambret. Malahan gue menyayangkan kenapa dia gak ngambil charger-nya sekalian soalnya itu smartphone udah lowbat. Yah emang buat apa juga sih gue marah-marah dan nyumpahin tuh maling gak baik. Orang gak bikin tuh smartphone tiba-tiba terbang kembali ke pemiliknya. Itu smartphone bukan tongkat emas sun go kong. Yang bisa gue lakuin waktu itu cuma satu. Ikhlas. Malah dengan belajar ikhlas gue jadi positif thinking dalam memandang suatu hal. Because a good judgement comes from bad experience.

    Yep... sekian curhatan gue kali ini. Makasih udah nyempetin waktu kalian buat baca pengalaman gue. Semoga bemanfaat! Dan bisa dijadiin perlajaran buat kedepannya, jangan terlalu asik maen smartphone di pinggir jalan. Eh, kalian pernah punya pengalaman jadi korban kriminal juga gak? Kalo punya di share dong di kolom komentar di bawah!! Yuk Mari!!

3 komentar: